IPhone Kurang Perkasa, Pendapatan Apple Melempem

Category : Teknologi

Hai Sobat Wali Reload, gimana kabarnya hari ini ? Alhamdulillah ya kalau sehat semuanya. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai “iPhone Kurang Perkasa, Pendapatan Apple Melempem”.

Jakarta – Sesuai prediksi, penjualan iPhone tak sebaik sebelumnya. Apple melaporkan pertumbuhan penjualan iPhone ketika ini adalah yg paling lambat sejak peluncurannya di tahun 2007.

Dikutip detikINET dari BBC, Apple menyatakan kalau 74,8 juta unit iPhone terjual pada kuartal pertama tahun fiskalnya, naik sangat tipis dari penjualan 74,5 juta unit tahun lalu. Sebagai imbasnya, Apple menyatakan revenue mereka mulai turun buat pertama kalinya dalam 13 tahun terakhir.

Pendapatan Apple diperkirakan antara USD 50 miliar sampai USD 53 miliar. Itu menurun dari revenue tahun dulu yg tercatat mencapai USD 58 miliar. Perlambatan penjualan iPhone jelas berpengaruh karena mencakup 68% dari segala revenue perusahaan.

Penjualan iPhone di China, Hong Kong dan Taiwan naik 14% tetapi jauh lebih sedikit dibandingkan kenaikan tahun dulu yg sebesar 70%. Ini adalah sinyal tak baik karena pasar China belakangan sangat utama buat Apple, menyumbangkan porsi sekitar seperempat dari segala penjualan iPhone.

“Menjadi lebih jelas kalau ada tanda tanda perlambatan ekonomi. Kami akan melihat satu yg belum pernah kalian saksikan sebelumnya,” kata Chief Financial Officer Apple Luca Maestri. Selain keadaan ekonomi, ia juga menyalahkan terlalu kuatnya nilai dolar sehingga pendapatan Apple turun.

Tidak segala adalah kabar buruk, Apple masih mencatatkan keuntungan USD 18,4 miliar. Lebih tinggi dari perkiraan analis yg sebesar USD 18,14 miliar. Maka tak salah kalau CEO Tim Cook masih mengklaim performa bisnis mereka masih sangat baik.

Dan sebenarnya jumlah pendapatan dan penjualan iPhone di atas sangat besar, tetapi tetap dinilai mengecewakan mengingat Apple hampir terus mencetak rekor impresif. Ada yg menganggap iPhone melempem karena pasar smartphone makin jenuh. Mungkin juga orang lebih menantikan kedatangan iPhone 7 karena iPhone 6S identik dengan iPhone 6. (fyk/ash)

Sumber: http://inet.detik.com

Gimana sob artikelnya tentang iPhone Kurang Perkasa, Pendapatan Apple Melempem, Semoga bermanfaat untuk seluruh Sobat Wali Reload di seluruh Indonesia ya.

Avatar for Wali Reload

Author: 

Related Posts