Netflix Di Amerika Vs Indonesia Bagai Bumi Dan Langit

Category : Teknologi

Hai Sobat Wali Reload, gimana kabarnya hari ini ? Alhamdulillah ya kalau sehat semuanya. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai “Netflix di Amerika vs Indonesia Bagai Bumi dan Langit”.

Jakarta – Netflix kini telah tersedia di 244 negara termasuk Indonesia. Namun mereka menyediakan konten video yg berbeda di tiap negara karena persoalan hak cipta. Berapa banyak sih video yg disediakan Netflix di Indonesia?

Pertanyaan itu mampu terjawab setelah melihat situs bernama Unofficial Netflix Online Global Search (uNoGS), yg yaitu situs database video yg ada di Netflix di tiap negara. Situs tidak resmi ini selalu diperbarui setiap hari, dan setiap orang mampu mencari judul film ataupun tv series yg ada Netflix.

Di situs ini dipampang jumlah video yg tersedia di Netflix bagi seluruh negara, dan Netflix Indonesia kelihatan mempunyai 715 video, yg terbagi menjadi 529 film dan 186 TV series.

Sekilas, jumlah video ini memang kelihatan cukup banyak. Namun dibandingkan dengan jumlah video yg ada di Netflix Amerika Serikat, ternyata angka ini tidak ada apa-apanya. Di negara asalnya itu, ada 5.680 video yg mampu dinikmati oleh pengguna Netflix, terbagi menjadi 4.566 film dan 1.114 TV series.

Namun tenang, Indonesia bukan negara dengan jumlah video Netflix paling sedikit. Dalam daftar yg dipublikasikan oleh uNoGS itu, dari 244 negara, Indonesia ada di posisi 161. Sejumlah negara Asia Tenggara yang lain pun posisinya tidak jauh dari Indonesia.

Sebagai contoh, di posisi 153 sampai 155 ada Kamboja, Malaysia dan Vietnam. Sementara Thailand ada di posisi 162, tepat di bawah Indonesia dengan 711 video.

Masalah hak cipta ini juga yg membuat Netflix memperketat aturannya. Kini mereka melarang penggunanya menggunakan virtual private network (VPN) bagi mengakses video yg tidak tersedia di negaranya.

Sejumlah penyedia layanan VPN di dunia maya pun melaporkan bahwa Netflix telah akan memblokir alamat server VPN yg mereka gunakan.

Netflix berkilah bahwa kini layanan mereka telah tersedia di banyak negara, sehingga tidak perlu lagi memakai proxy ataupun layanan sejenis. “Jika konten kita kini telah tersedia secara global, maka tidak ada lagi alasan buat memakai proxy ataupun unblocker,” ujar David Fullagar, VP content delivery architecture Netflix. (asj/asj)

Sumber: http://inet.detik.com

Gimana sob artikelnya tentang Netflix di Amerika vs Indonesia Bagai Bumi dan Langit, Semoga bermanfaat untuk seluruh Sobat Wali Reload di seluruh Indonesia ya.

Avatar for Wali Reload

Author: 

Related Posts